TAPE KETAN



Tahukah anda, manfaat tape ketan bagi kesehatan yang dapat diperoleh ketika mengkonsumsinya, berikut ini diantaranya :
1. Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan asam laktat pada tape ketan dipercaya mampu meningkatkan daya tahan atau kekebalan tubuh. Sehingga tubuh tidak akan mudah terinfeksi virus-virus penyakit. Dan tubuh akan terasa lebih sehat.
2. Menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh
Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, asam laktat yang ada di tape ketan juga mampu menurunkan tingkat kolesterol yang ada di dalam tubuh, sehingga tubuh akan terasa lebih sehat.
3. Mencegah terbentuknya sel-sel penyebab kanker
Selain kedua manfaat asam laktat dari tape ketan diatas, ada satu lagi manfaat dari asam laktat yang dimiliki tape ketan, yaitu dapat mencegah terbentuknya sel- sel penyebab kanker. Hal ini akan bersifat baik bagi tubuh manusia.
4. Tape ketan mengobati penyakit anemia
Selain mengandung asam laktat tape ketan, juga mengandung manfaat zat besi. Zat besi ini sangat berguna bagi pembentukan sel darah merah (eritrosit). Sehingga tubuh akan mempunyai cukup sel darah merah (eritrosit) dan terhindar dari penyakit kurang sel darah merah atau anemia.
5. Tape ketan melancarkan sistem pencernaan
Selain mengandung asam laktat dan zat besi, manfaat tape ketan juga mengandung cukup serat. Serat ini mempunyai manfaat memperlancar sistem pencernaan, sehingga tape ketan ini juga bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan.
6. Tape ketan dapat mengobati penyakit ambeien
Beberapa literatur menyebutkan bahwasannya tape baik dari bahan ketan putih maupun ketan hitam dapat mengobati gejala ambeien atau yang sudah parah sekalian. Konon katanya, manfaat ragi yang ada di dalam tape dapat menyehatkan pencernaan dan menyehatkan saluran pembuangan. Penyakit ambeien bisa diatasi dengan mengonsumsi tape ketan yang sudah benar- benar masak (sangat lembek) ini secara rutin, yaitu 3 kali sehari.
7. Mampu menjaga kesehatan kulit
Perlu anda ketahui bahwa tape ketan ini mempunyai sifat anti inflamasi atau anti peradangan, sehingga apabila tape ketan ini dikonsumsi secara teratur dapat menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit Anda akan tampak lebih cantik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TAPE KETAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel