Anggota Banser NU Ini Dipersekusi oleh Sesama Umat Muslim dan Malah Diteriaki Kafir!

Anggota Banser NU dikafirkan
Tindakan seperti inilah yang malah mencoreng Islam
Persekusi dialami oleh dua orang anggota Banser NU dan viral di media sosial. Video ini dibagikan oleh akun Twitter resmi NU, yaitu @nahdlatululama. Dalam kejadian yang terjadi di daerah Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini, dua anggota Banser NU Depok bernama Eko dan seorang rekannya, dipersekusi oleh seorang pemuda.

pemuda berbaju hitam itu mengucapkan kata-kata kasar kepada Eko dan temannya dan meminta penjelasan apa yang hendak mereka lakukan di Jakarta, di Tanah Betawi. Dengan tenang, Eko menjawab kalau mereka menjalankan tugas pengawalan terhadap Gus Muwafik. Pemuda itu kemudian memaksa Eko dan temannya mengucapkan takbir sebagai bukti Keislaman.

Namun, Eko dan rekannya menolak dengan halus. Menurut mereka Islam atau tidaknya seseorang bukan dinilai dengan mengucapkan takbir semata, tapi cukup dengan kalimat syahadat. Namun, jawaban ini malah membuat pemuda itu semakin berang. Dia bahkan mengancam memanggil semua jawara yang akan membuat Eko dan temannya tidak bisa pulang. https://keepo.me/viral/anggota-banser-nu-ini-dipersekusi-oleh-sesama-umat-muslim-dan-malah-diteriaki-kafir/ Editor :Amadeus Bima

"Lu ga usah ajarin gua! Lu ga bisa pulang Lu! Enak aja lu! Apa Lu! Eh di sana gue panggil semua jawara. Anjing Lu!".

Kejadian ini diketahui terjadi pada Selasa (10/12) di Jalan Ciputat Raya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Korban berasal dari Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser. Pihak NU sudah mengambil langkah hukum atas tindakan persekusi ini dengan melaporkan kepada Polres Jakarta Selatan.

Mereka berharap si pelaku segera ditangkap oleh polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara itu, Ketua Harian PBNU, Robikin Emhas memuji sikap anggota Banser yang tidak terpancing membalas dengan kata kasar atau memulai perkelahian. Dia salut karena mereka tetap tenang dan sabar.

Robikin menduga persekusi dan pengkafiran terhadap sesama umat Muslim ini disebabkan oleh ideologi takfiri yang berkembang di Indonesia. Cap kafir begitu mudah distempel kepada siapa saja yang tidak sepaham dengan ajarannya. Tidak peduli apakah orang itu memeluk agama yang sama dengannya atau tidak. Tindakan ini justru mencoreng wajah Islam. https://keepo.me/viral/anggota-banser-nu-ini-dipersekusi-oleh-sesama-umat-muslim-dan-malah-diteriaki-kafir/ Editor :Amadeus Bima

"Perilaku merasa diri paling Islam, apalagi disertai akhlak tercela dengan mengolok, mencaci dan memaksa justru mencoreng wajah Islam dan menurunkan keluhuran ajaran Islam itu sendiri," ucapnya".

Masalah agama terkadang bisa berubah menjadi sepelik ini di Indonesia. Padahal, agama yang diakui oleh pemerintah, semuanya mengajarkan kebaikan terhadap sesama makhluk hidup. Apakah ini menjadi salah satu tanda kalau krisis intoleransi makin menjadi-jadi di Indonesia? Bagaimana menurutmu? https://keepo.me/viral/anggota-banser-nu-ini-dipersekusi-oleh-sesama-umat-muslim-dan-malah-diteriaki-kafir/ Editor :Amadeus Bima

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Anggota Banser NU Ini Dipersekusi oleh Sesama Umat Muslim dan Malah Diteriaki Kafir!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel