Ancaman Penyakit untuk Kamu yang Mager dan Malas Olahraga


Ini Ancaman Penyakit untuk Kamu yang Mager, Malas Olahragadr. Sonia Wibisono

Dokter kecantikan dr. Sonia Wibisono menganjurkan agar kamu tidak malas untuk berolahraga. dr. Sonia pun mengungkapkan apa saja deretan penyakit yang mengancam kamu si tukang mager.

"Sebagai seorang dokter saya memiliki tanggung jawab untuk mengingatkan pentingnya berolahraga, paling sedikit 30 menit sehari agar tubuh kita bugar dan dapat mengurangi stres," kata dr. Sonia saat ditemui Wolipop dalam peluncuran busana olahraga muslim Olla Ramlan X LeeVierra Modest, Selasa (3/12/2019).

Dokter Sonia pun mengatakan ada beberapa akibat yang akan terjadi jika kamu malas untuk berolahraga. "Kalau kita malas olahraga mudah masuk angin, badan menjadi mudah lemah dan mudah letih. Bahkan jangka panjangnya bisa kena penyakit kanker, jantung dan stroke. Sudah pasti kita tidak ingin penyakit itu menempel di badan kita," ucap Sonia.

Dokter cantik berusia 42 tahun ini menjelaskan pada dasarnya untuk memiliki tubuh yang sehat, ada empat pilar kesehatan yang harus diingat setiap orang. Dan olahraga termasuk dalam empat pilar kesehatan tersebut. Berikut empat pilar kesehatan untuk mendapatkan hidup sehat, seperti dijelaskan dr. Sonia:


1. Perhatikan Makanan
Yang pertama makanan. Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang sehat. Hindari makanan yang digoreng, berhormon dan makanan kalengan.

2. Pola Tidur
Dokter Sonia menyarankan tidurlah yang cukup setiap hari. Minimal tidur delapan jam di malam hari.

3. Lampiaskan Stres
Kamu harus lampiaskan stres dengan cara melakukan kegiatan yang disuka atau sesuai hobi.

4. Olahraga
Dan yang terakhir olahraga. "Zaman sekarang kan orang itu kebanyakan main gadget, jadi generasi milenial harus diseimbangkan dengan olahraga. Karena olahraga aliran darah kita menjadi lancar, sampai ke jantung dan semua sel," jelas dr. Sonia.

Dokter yang juga dikenal sebagai sosialita itu menambahkan jika tidak sempat pergi ke tempat gym, kamu bisa berolahraga di dalam rumah. "Juga bisa keliling komplek untuk jalan cepat jangan lari. Kalau lari kalau tidak hati-hati bisa kena lulut, tumit dan lainnya. Jadi cari olahraga yang sesuai dengan kemampuan masing-masing tubuh," pungkasnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ancaman Penyakit untuk Kamu yang Mager dan Malas Olahraga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel